KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PAYAKUMBUH

Sehubungan dengan hasil evaluasi penyelenggara Pemilu ditingkat PPS yang dilaksanakan oleh KPU Kota Payakumbuh, mengakibatkan digantinya beberapa orang anggota PPS dibeberapa Kelurahan, yaitu dikelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat sebanyak 2 orang, Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur 1 orang PPS PAW yang akan dilantik. Oleh sebab itu KPU Kota Payakumbuh memberhentikan masa kerja PPS yang lama dan melakukan pengangkatan serta Pelantikan anggota PPS yang baru di Aula KPU Kota Payakumbuh, Kamis 10/01/2019.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Seluruh Komisioner KPU Kota Payakumbuh, Sekretariat KPU, Rohaniwan KPU, PPS PAW yang akan dilantik, PPK, Bawaslu dan Kepala Kelurahan untuk menetapkan Keputusan KPU Kota Payakumbuh tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2019. Kegiatan ini berjalan dengan hidmad setelah dibacakan do’a yang begitu panjang dan Khusu’ oleh Rohaniwan KPU diatas Mimbar Kebesaran KPU Kota Payakumbuh. Kemudian Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal, SP melakukan pengambilan Sumpah  kepada 3 (tiga) orang Anggota PPS PAW yang akan melaksanakn tugas dan kewajiban sebagai Anggota PPS dengan sebaik-baik nya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berpedoman kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar  Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Maka PPS PAW ini telah berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat demi sukses nya Pemilu 2019 nanti dalam masa kerja nya selama (enam) bulan terhitung sejak bulan januari sampai dengan bulan juni 2019 nanti.
3 (tiga) orang PPS PAW tersebut yaitu:
Supatmi, Ratmi Dewi Kelurahan Padang tinggi Piliang dan Dedet Yumardiansyah dari Kelurahan Padang Tangah Payobada.

Sambutan Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal, SP
“Kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu di Kota Payakumbuh tak terlepas dari kerja sama kita semua selaku Penyelenggara Pemilu. Kami berharap PPS yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak Penyelenggara Pemilu. Meningkatkan komunikasi dan diskusi dengan kawan-kawan PPS dikelurahan masing-masing dan kemudian membangun komunikasi dengan sekretariat kelurahan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Dikota Payakumbuh. Karna pekerjaan besar kita adalah menetapkan Perolehan Suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden DikotaPayakumbuh, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Payakumbuh”

 

DOKUMENTASI PELANTIKAN PPS PAW