Komisi Pemilihan umum Kota Payakumbuh

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Payakumbuh Tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kota Payakumbuh, maka Komisi Pemilihan umum Kota Payakumbuh melaksanakan PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan Balai Tongah Koto Kecamatan Payakumbuh Utara (Sabtu,27 April 2019).
Pemilihan Suara Ulang di TPS 4 Kelurahan Balai Tongah Koto Payakumbuh Utara  ini merupakan satu-satunya lokasi Pemilihan Suara Ulang di Kota Payakumbuh dengan jumlah DPT 273 Pemilih dan DPK sebanyak 2 orang Pemilih. Mengenai teknis pelaksanaan sama hal nya dengan Pemilu 2019 kemaren. Seluruh DPT yang ada di TPS 4 Kelurahan Balai Tongah Koto diberikan C6 kembali oleh petugas KPPS.
PSU yang dibuka dari jam 07.00 wib sampai jam 13.00 wib ini dikawal langsung oleh Ketua Bawaslu beserta jajaran, Panwascam, PPK, PPS, ketua KPU Haidi Mursal. SP, Komisioner KPU Nofal Ardi, Neti Payoka, S.PT juga ikut mengawal PSU ini, Babinsa Kelurahan Balai Tongah Koto serta Puluhan petugas dari kepolisian Kota Payakumbuh. Sampai berita ini di Publish PSU di TPS 4 berjalan lancar dan penghitungan Suara telah selesai dilaksanakan . Selanjutnya PPK akan melakukan perekapan di Kecamatan.