KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PYAKUMBUH

Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, di tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 mulai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, yang bertempat di GOR M. Yamin Gelanggang Pacuan Kuda Kota Payakumbuh, Rabu (01/05/2019)..

Rapat Pleno yang dimulai pada Jam 09.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kota Payakumbuh, Sekretariat KPU beserta Staf, Bapak Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten 1 Yuherman, SH. S.Sos, Kapolres Kota Payakumbuh, Dandim 03/06 50 Kota, Camat se Kota Payakumbuh, Bawaslu Kota Payakumbuh, Panwascam se Kota Payakumbuh, Kasat PolPP Kota Payakumbuh, Unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, Partai Politik se Kota Payakumbuh beserta Saksi Capres Cawapres 01 dan 02 Kota Payakumbuh.

Dalam sambutan nya Haidi Mursal, SP mengatakan  bahwa Puncak kegiatan Pemilu ini berada pada tgl 17 April 2019, namun kegiatan ini tidak berlangsung pada hari itu saja. Jauh hari sebelumnya KPU telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilu ini. Baik dari pihak KPU itu sendiri, Bawaslu, Kepolisian, PPK, PPS jauh hari telah melakukan tugas yang seoptimal mungkin untuk mensukseskan Pemilu ini. Oleh Sebab itu KPU mengucapakan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, sehingga proses ini telah berjalan dengan sebaik-baiknya.
Haidi Mursal, SP juga sempat mengajak seluruh Forum Rapat Pleno untuk menundukkan kepala serta mendoakan seluruh penyelenggara Pemilu yang telah meninggal dunia disaat menjalankan tugas Pemilu ini, semoga seluruh amal kebaikan mereka diterima disisi Allah SWt, dan yang dalam keadaan sakit atau yang sedang dirawat dirumah sakit, mari sama-sama  berharap kepada Allah, SWT  supaya penyakit teman-teman kita segera disembuhkan”.

Asisten 1 Walikota Payakumbuh Yuherman, SH. S.Sos juga memberikan Aprisiasi kepada penyelenggara Pemilu dan berharap Rapat pleno ini berjalan Sukses sehingga nanti dapat kita geser ke tingkat Provinsi. Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh khusus nya jangan ada diantara kita yang tidak berbaikan antara sesama. Untuk itu dengan berakhirnya Pemilu, segala perbedaan-perbedaan yang ada selama ini kita satukan untuk memajukan Kota Payakumbuh kedepan. Siapa yang duduk itulah Putra/Putri kita yang terbaik, ungkapnya.

Rapat Pleno ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal,SP yang kemudian dibacakan tata tertip Rapat Pleno oleh Komisioner KPU Ade Jumiarti Marlia, SIP.