KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PAYAKUMBUH

Pemuktahiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur Tahun 2020 nanti, berawal dari Data DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang telah ditetapkan oleh KPU RI dan Data DPK (Daftar Pemilihan Khusus) yang telah di input di TPS pada Pemilu 2019 kemarin. Data ini merupakan data dasar yang akan dijadikan panutan untuk pemuktahiran data berkelanjutan. Ketika Posisi data DPK (Daftar Pemilihan Khusus) ini berada di dalam Kotak Hasil Rekap Pemilu di Kecamatan, maka sesuai dengan perintah KPU RI bahwa KPU Kota/Kabupaten wajib melakukan Koordinasi dengan Bawaslu, Kepolisian, Portai politik peserta Pemilu untuk membuka Kotak Suara untuk menyaksikan pengambilan Formulir Model A.DPK-KPU yang berada di dalam Kotak Suara yang bersegel.

Senin, 08 Juli 2019, KPU Kota Payakumbuh melakukan pengambilan Formulir Model A.DPK-KPU yang bertempat di Aula Lantai II KPU Kota Payakumbuh.
Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU, Sekretariat, Bawaslu, Kepolisian dan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Kota Payakumbuh.

Pembukaan Kotak dan Pengambilan Formulir Model A.DPK-KPU dilaksanakan berdasarkan :

1. Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

2. Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

3. Surat Edaran KPU RI Nomor 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 1 orang, sepatu
+3